Setiap wilayah tentunya memiliki tempat yang bisa dijadikan objek wisata untuk menarik minat orang luar maupun orang setempat untuk berkunjung dan berekreasi. Demikian pula di Kabupaten Barito Kuala. Di wilayah Kabupaten Barito Kuala, ada beberapa lokasi objek wisata :

  • Objek Wisata Pulau Kembang : Objek  wisata  Pulau  Kembang  berada  di  wilayah Kecamatan Alalak. Pulau Kembang termasuk jenis objek wisata alam dengan objek yang menarik perhatian tentunya adalah satwa monyet yang menghuni pulau tersebut. Jarak tempuh objek wisata ini dari ibukota kabupaten adalah sekitar 60 Km dengan menggunakan transportasi darat dan sungai.
  • Objek Wisata Pulau Kaget : Objek  wisata  Pulau  Kaget  berada  dalam  wilayah Kecamatan Tabunganen. Pulau Kaget termasuk jenis objek wisata alam dengan objek utamanya adalah kera berhidung panjang atau yang lebih dikenal dengan nama Bekantan. Jarak  tempuh  objek  wisata  ini  dari  ibukota  kabupaten adalah  sekitar  60  Km  dengan  menggunakan transportasi darat dan sungai.
  • Objek Wisata Jembatan Barito : Objek  wisata  Jembatan  Barito  berada  di  wilayah Kecamatan Alalak dan Kecamatan Anjir Muara. Jembatan Barito merupakan jenis objek wisata buatan dengan objek yang menarik adalah pemandangan alamnya. Jarak tempuh  objek wisata ini dari ibukota kabupaten adalah sekitar 40 Km. untuk menuju objek wisata ini bisa dengan menggunakan pilihan transportasi darat atau transportasi sungai.
  • Objek Wisata Jembatan Rumpiang : Objek wisata Jembatan Rumpiang berada di wilayah Kecamatan Marabahan dan Kecamatan Cerbon. Jembatan Barito merupakan jenis objek wisata buatan dengan objek yang menarik adalah pemandangan alamnya. Jarak tempuh objek wisata ini dari ibukota kabupaten adalah sekitar 1,5 Km. untuk menuju objek wisata ini bisa dengan menggunakan pilihan transportasi darat atau transportasi sungai.
  • Objek Wisata Makam Datuk Syekh Abdussamad : Objek wisata Makam Datuk Abdussamad berada di wilayah Kecamatan Marabahan dan merupakan jenis objek wisata relegius. Syekh Abdussamad sendiri adalah cucu dari Syekh. M. Arsyad Al Banjari. Jarak tempuh objek wisata ini dari  ibukota  kabupaten  adalah  sekitar  0,5  Km.  Untuk menuju objek wisata ini bisa dengan menggunakan transportasi darat.

Setiap objek wisata tentunya mempunyai potensi untuk dikembangkan dengan membangun fasilitas yang bisa digunakan oleh pengunjung. Misalnya penginapan, tempat makan, dan arena permainan. Tentunya hal tersebut secara tidak langsung akan meningkatkan perekonomian dan menyerap tenaga kerja masyarakat sekitar.

You are here: Home Potensi Investasi Pariwisata

JADWAL PIMPINAN

Jadwal Kegiatan Pimpinan Daerah

BaTV

LPSE

Webmail

JDIH