* Tahun Terakhir Kepemimpinan Noormiliyani

Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-45 tingkat Kabupaten Barito Kuala (Batola) berlangsung meriah, Kamis (20/04). Selain menyuguhkan berbagai penampilan dari pemenang lomba, acara juga berisi penyerahan hadiah kepada kemenang lomba cerdas cermat, pidato, paduan suara Mars PKK, lomba fashion show, gebyar maulid Al-Habsyi, karaoke, busana sasirangan, penyuluhan 10 program pokok PKK, dan GSI.

Puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-45 yang merupakan tahun terakhir kepemimpinan Hj Noormiliyani AS Hasanuddin Murad --menjelang pelantikannya sebagai Bupati Batola 4 November 2017 nanti-- ini juga berisi penyerahan bantuan kursi roda kepada penyandang disabilitas dari Bupati Batola H Hasanuddin Murad serta penyerahan hadiah bagi kecamatan terbaik dalam lomba Hari Kesatuan Gerak PKK oleh Ketua TP-PKK Batola Hj Noormiliyani. Juara I Kecamatan Barambai diberikan cincin emas, juara II Cerbon mendapatkan tablet, dan juara III Mekarsari juga mendapatkan tablet.

Tak hanya itu, di kesempatan peringatan ini pihak PKK Provinsi Kalsel melalui Wakil Ketua IV membagikan 700 paket sembako gratis kepada warga tidak mampu secara simbolis.

Bupati H Hasanuddin Murad mengatakan, sudah sepatutnya masyarakat Batola berterima kasih kepada PKK dan jajaran atas kiprah positif yang diberikan dalam memberdayakan peran keluarga dan masyarakat Batola agar sejahtera.

Dalam konteks mewujudkan visi dan misi, sebut mantan anggota DPRRI itu, tentunya tak semata-mata untuk pencapaian visi dan misi gerakan PKK melalui 10 program pokok, namun juga ditujukan dalam mendukung tercapainya visi dan misi pembangunan Batola di tahun terakhir sekaligus tahun penyempurnaan kepemimpinannya.

Sehubungan dengan itu, suami Hj Noormiliyani ini mengajak, untuk menjadikan peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-45 sebagai momentum memaksimalkan peran dan fungsi masing-masing dalam rangka pencapaian visi dan misi PKK serta penyempurnaan visi dan misi pembangunan daerah guna mewujudkan peningkatan kualitas kesejahteraan keluarga dan masyarakat secara merata, berkeadilan, berkelanjutan, serta berkesinambungan menuju arah yang lebih baik lagi.

Sebelumnya, Ketua TP-PKK Batola Hj Noormiliyani dalam sambutan Ketua Umum Tim Penggerak PKK Pusat yang berisi pesan bahwa sesuai tema sentral HKG PKK Ke-45 yang difokuskan pada aspek akselerasi program-program PKK, maka beberapa hal perlu diketahui segenap jajaran tim penggerak PKK, para kader PKK, dan kader dasawisma yaitu dalam melaksanakan tugas dan fungsi selaku unsur Tim Penggerak PKK.

“Para pengurus PKK senantiasalah rendah hati tetapi jangan rendah diri. Apabila ada kesalahan maka kesalahan itu jangan pernah dikatakan sebagai kewajaran, tetapi kesalahan hendaknya dijadikan sebagai pelajaran, kemudian karya tidak akan terwujud tanpa kerja tetapi karyalah dengan cerdas, tangan yang terampil, dan hati yang luhur,” katanya sembari menambahkan, tingkatkan daya kreatifitas dan motivasi dalam pengembangan program-program PKK yang semua itu harus dicapai melalui karsa, inisiatif, dan ketekunan.

You are here: Home Habar Banua Hari Kesatuan Gerak PKK ke-45 Meriah

JADWAL PIMPINAN

Jadwal Kegiatan Pimpinan Daerah

BaTV

LPSE

Webmail

JDIH