* Berbagai Lomba Sambut Hari Kesatuan Gerak PKK

 

 

Sebelum pelaksanaan puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak ke-45 PKK dilaksanakan, pihak Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Barito Kuala (Batola) menggelar berbagai kegiatan dan lomba.

Di antaranya lomba Panduan Suara Mars PKK, Cerdas Cermat, Pidato 10 Program Pokok PKK, Maulid Habsyi tingkat SD sederajat, dan lomba Fashion Show.

Khusus untuk Lomba Fashion Show ini, Ketua TP-PKK Batola Hj Noormiliyani AS Hasanuddin Murad menitikberatkan pada busana ibu-ibu sehari-hari.

“Lomba Fashion Show ini dititikberatkan pada busana sehari-hari, bukan untuk pesta agar bisa diterapkan sehari-hari oleh ibu-ibu,” tukasnya.

Lomba busana yang diikuti isteri para kades se-Batola ini juga diharapkan secara keseluruhan bernuansa busana muslim baik motif, model, warna, maupun lainnya.  “Tujuan kita agar lebih baik sesuai dengan sunnah Rasul,” tutur Ketua TP-PKK yang 4 November 2017 nanti dilantik sebagai Bupati Batola periode 2017-2022 itu.

Selain menyinggung tentang Lomba Fashion Show, isteri Bupati Batola H Hasanuddin Murad itu juga menyinggung lomba-lomba lainnya yang dinilai sangat positif dan memberi manfaat.

“Selain untuk memberikan pengetahuan, lomba tentunya memiliki maksud untuk mendidik,” katanya sembari menambahkan, agar masyarakat, khususnya kader PKK memiliki wawasan yang luas.

Karenanya Noormiliyani mengharapkan para kader PKK agar memiliki kemauan yang kuat untuk terus belajar dan menggali pengetahuan serta tidak malu untuk bertanya kepada siapa pun.

“Kalau ingin lebih baik harus terus belajar dan jangan malas menempa diri dengan terus menggali ilmu pengetahuan dan keterampilan,” tukasnya seraya menambahkan, dirinya sendiri juga tidak takut dan tidak malu bertanya baik suami, anak, teman, bahkan terhadap bawahan.

Sebelumnya, Wakil Ketua I TP-PKK Batola Hj Fauliah Ma’mun Kaderi mengatakan, tujuan dilaksanakan lomba di antaranya selain untuk memasyarakatkan gerakan PKK juga dalam upaya meningkatkan pemahaman bahwa PKK memiliki peran penting dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Karenanya, lanjut isteri Bupati Batola H Ma’mun Kaderi itu, lomba yang dipilih dalam menyemarakan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-45 ini lebih kepada pengenalan atas program dan kegiatan yang selama ini dilaksanakan PKK berupa lomba pidato 10 program pokok PKK dan lain-lainnya.

You are here: Home Habar Banua Ada Maksud untuk Mendidik

JADWAL PIMPINAN

Jadwal Kegiatan Pimpinan Daerah

BaTV

LPSE

Webmail

JDIH