MARABAHAN.Seperti tahun-tahun sebelumnya, pada Ramadhan 1437 Hijriyah ini Bupati Barito Kuala (Batola) H Hasanuddin Murad melaksanakan buka puasa bersama anak-anak panti asuhan Harapan Mulia dan Ahsanul Huda. Buka puasa bersama di Kediaman Bupati Batola, itu dilaksanakan bersamaan acara pisah sambut Komandan Kodim 1005 Marabahan dari Letkol Inf Drs Yamin kepada Letkol ARH Irwan Setiawan, Kamis (23/06).

Read more: Bupati Buka Puasa Bersama Anak Panti

* Berusaha Lebih Dekatkan Diri ke Masyarakat

Pemerintah Kabupaten Barito Kuala (Batola) melaksanakan peringatan Nuzulul Qur’an, Rabu (22/06) malam. Jika tahun-tahun sebelumnya peringatan dilangsungkan di ibukota kabupaten yakni di Marabahan, kali ini pelaksanaannya dilakukan di Kecamatan Cerbon, tepatnya di Mesjid Baitul Muttaqin, Desa Julungan. Mewakili Bupati H Hasanuddin Murad, Sekdakab Batola Ir H Supriyono menerangkan, mulai saat ini pihaknya berusaha melaksanakan kegiatan-kegiatan keagamaan, termasuk Peringatan Nuzulul Qur’an, ke tingkat-tingkat kecamatan. Agar, selain lebih mengefektifkan pembangunan kerohanian juga bisa lebih mendekatkan diri kepada masyarakat. “Mulai sekarang kita berusaha lebih mendekatkan diri, karena dengan sering melakukan silaturahmi tentunya akan lebih baik,” tuturnya.

Read more: Jadikan Al-Qur’an sebagai Pegangan

 * Dari Safari Ramadhan Wabup di Kuripan Kunjungan

Safari Ramadhan Wakil Bupati (Wabup) Barito Kuala (Batola) H Ma’mun Kaderi di Mesjid Nurul Iman Desa Tabatan Baru Kecamatan Kuripan, Selasa (14/06), menjadi hal istimewa bagi warga setempat. Pasalnya, dari kunjungi itu wabup bertindak sekaligus selaku imam Shalat Magrib. Lebih menarik lagi, yang bertindak mengomandangkan azan adalah Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Kuala (Sekdakab Batola) Ir H Supriyono. Melalui lantunan azan yang merdu cukup kekaguman warga.

Read more: Wabup Imami Shalat, Sekda Azan

MARABAHAN. Safari Ramadhan memberi manfaat besar dalam pelaksanaan pemerintahan. Setidaknya melalui kegiatan dapat bersilaturahmi dan tatap muka langsung dengan warga yang dikunjungi serta bisa menyaksikan kondisi daerah yang dilewati. “Dengan begitu aparatur, baik di tingkat kabupaten maupun kecamatan, dapat mengenal wilayah dan warganya secara langsung tanpa hanya menerima informasi di belakang layar,” kata Wakil Bupati Barito Kuala (Wabup Batola) H Ma’mun Kaderi, saat melaksanakan kunjungan Safari Ramadhan 1437 Hijriyah serta buka puasa dan Shalat Magrib berjamaah di Mesjid Al-Mujahidin, Desa Karya Maju SP 2 Kecamatan Marabahan, Rabu (15/06).

Read more: Untuk Melihat Langsung Kondisi Masyarakat

* Dari Safari Ramadhan di Mandastana

Safari Ramadhan 1437 Hijriyah Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) H Sahbirin Noor pertamakali dilaksanakan di Kabupaten Barito Kuala (Batola) tepatnya di Mesjid Hidayatullah Desa Tabing Rimbah Kecamatan Mandastana, Minggu (12/06). Ada yang istimewa dari kunjungan safari kali ini. Gubernur H Sahbirin Noor selaku pejabat yang melaksanakan kunjungan juga bertindak sebagai imam pada saat pelaksanaan Shalat Magrib berjamaah usai berbuka puasa. Tak hanya memimpin shalat, gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini pun langsung memimpin wirid dan doa. Para jemaah shalat yang terdiri dari masyarakat dan para pejabat pun banyak yang kagum dan terkaget-kaget. Mereka tidak menyangka gubernur pandai memimpin shalat hingga berdoa.

Read more: Gubernur Imami Shalat Magrib

You are here: Home Event Ramadhan 1437 H

JADWAL PIMPINAN

Jadwal Kegiatan Pimpinan Daerah

BaTV

LPSE

Webmail

JDIH