MARABAHAN. Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) ke-46 Tahun 2015 Tingkat Kabupaten Barito Kuala (Batola) turut menjadi perhatian lembaga usaha termasuk perbankan untuk berpartisipasi menyukseskan pelaksanaannya. Sebagai contoh, Bank BRI Cabang Marabahan berpartisipasi membiayai pemberangkatan umrah salah satu peserta tilawah terbaik. Sementara Bank Kalsel Cabang Marabahan menyumbangkan dana sebesar Rp50 juta untuk pemberian hadiah uang bagi peserta terbaik di 28 cabang yang diperlombakan di samping terdapat bantuan Bupati H Hasanuddin Murad Rp20 juta, Wakil Bupati H Ma’mun Kaderi Rp15 juta, Ketua TP-PKK Batola Hj Noormiliyani AS Rp15 juta, dan Pemkab Batola Rp5 juta.

Read more: Bank Kalsel Sumbang MTQ Rp50 Juta

BARAMBAI. Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-46 Tingkat Kabupaten Barito Kuala (Batola) di Kecamatan Barambai telah berakhir, Senin (16/03) malam. Juara umum dan pemanang di setiap cabang telah diketui hasilnya. Namun ada yang patut dibanggakan dari event tahunan bidang keagamaan kali ini. Dimana dari hasil rapat kerja daerah Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) sepakat menyampaikan 5 butir rekomendasi kepada Pemerintah Kabupaten Batola. Kelima butir rekomendasi yang disampaikan kepada Wakil Bupati H Ma’mun Kaderi di malam penutupan MTQ ke-46 di Kecamatan Barambai ini terdapat satu hal yang sangat menarik yaitu mengusulkan kepada pemerintah daerah agar menetapkan Peraturan Bupati Barito Kuala tentang Gerakan Jam Mengaji Masyarakat antara Shalat Magrib dan Shalat Isya.

Read more: LPTQ Usul Gerakan Jam Mengaji

 Berikut susunan acara penutupan

Read more: Susunan Acara Penutupan MTQ

* Para Pemenang juga Dihadiahi Uang

BARAMBAI. Gelaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-46 Tahun 2015 Tingkat Kabupaten Barito Kuala (Batola) di Kecamatan Barambai telah berakhir, Senin (16/03) malam. Dewan hakim telah mengumumkan para pemenang setiap cabang yang diperlombakan. Hasil pengumuman yang disampaikan, juara umum perorangan kembali diraih Qari Dewasa Putra, Abdul Majid, dari Kecamatan Tamban. Sedangkan juara umum daerah kembali diraih Kecamatan Rantau Badauh dan berhak mendapatkan trophy bergilir bupati. Kecamatan Rantau Badauh memang dikenal ‘gudangnya’ santri. Karenanya tak heran dalam pelaksanaan MTQ tingkat kabupaten, kecamatan ini telah 4 kali berturut-turut meraih juara umum.

Read more: Qari dan Qariah Terbaik Dibawa Umrah

Berikut Jepretan Lensa Suasana Pembukaan MTQN XLVI Kabupaten Barito Kuala Tahun 2015 di kecamatan Barambai

Read more: Album Pembukaan MTQ

You are here: Home Event MTQN Kec. Barambai 2015

JADWAL PIMPINAN

Jadwal Kegiatan Pimpinan Daerah

BaTV

LPSE

Webmail

JDIH